Chandra Ekajaya Berbisnis Aksesoris Jadikan Pengusaha Sukses

Usia bukan halangan bagi orang ingin maju dan sukses, siapa saja yang memiliki keinginan dan semangat bisnis bisa meraih kesuksesan. Chandra Ekajaya salah satu contoh dan membuktikanya mencapai sukses di usia yang masih bisa dibilang tergolong  muda. Chandra Ekajaya menjadi pengusaha muda sukses lewat bisnis aksesoris unik, dirinya berhasil meraup omset lebih dari Rp 100 juta rupiah per bulannya dengan menjual aksesoris unik seperti kalung, gelang, dan pin.

Chandra Ekajaya Berbisnis Aksesoris Jadikan Pengusaha Sukses

Bisnis yang dianggap kecil oleh sebagian besar orang ini ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang tidak terduga. Awalnya Chandra Ekajaya bisa dibilang iseng saja, menularkan bakat seni yang dimilikinya menjadi salah satu hal yang dilakukanya ketika awal membuka bisnis. Kegemaranya mendesain sesuatu produk atau barang menjadi desain yang unik ternyata membuat para teman-temanya menyukainya, dan kemudian terpikirlah dirinya untuk melakukan pemasaran produk dari desainya.

Bermodal Rp 500 ribu rupiah dirinya awal membuat beberapa aksesoris seperti kalung dan gelang saja dan ternyata mendapat respon yang sangat positif banyak yang menyukainya. Sampai dari beberapa temanya meminta kepada Chandra Ekajaya untuk memproduksi kembali lebih banyak dan dengan model yang unik lagi. Setelah beberapa bulan berjalan yang tadinya hanya memproduksi 500 pcs kalung dan gelang, naik pesat dengan memproduksi lebih dari 1000 pcs bukan gelang dan kalung melainkan mulai dengan aksesoris pakaian dan beberapa pin bahkan gesper.

Chandra Ekajaya Berbisnis Aksesoris Jadikan Pengusaha Sukses

Dalam memperkenalkan bisnisnya ini, Chandra Ekajaya melakukan promosi dan pengenalan produk menggunakan media online berupa media sosial seperti facebook, twitter dan Instagram. Berkat kejelianya memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran bisnisnya sukses berkembang secara pesat mengusung brand naman Joly Loly dirinya memberanikan semakin memperbesar jumlah produksi dengan jenis produksi yang lebih bervariasi.

Chandra Ekajaya juga menggunakan strategi reseller dalam memasarkan produknya, strategi ini dirasa sangat ampuh untuk memperluas jaringan pemasaran hingga keseluruh wilayah Indonesia. Dari waktu ke waktu kematangannya dalam berbisnis semakin terlihat. Dibuktikan dari keinginannya untuk menjadi produsen produk fashion karena keuntungannya yang lebih besar ketimbang hanya menjadi seorang reseller. Kematangan lain yang muncul adalah, Chandra Ekajaya memproduksi barang dalam jumlah yang sedikit alias limited edition dan ternyata produk limited edition memiliki peminat yang sangat banyak dan bahkan harus banyak yang tidak kebagian ketika dikeluarkanya produk baru dengan mengusung brand limited edition.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s