Gantungan Kunci Pembawa Berkah

Menjalankan bisnis tidak melulu tentang hal yang besar dan  akan menghasilkan keuntungan yang besar pula. Terkadang bisnis yang kecil bukan berarti bukan menghasilkan keuntungan yang kecil. Hal ini dibantah oleh pengusaha sukses yang memanfaatkan produk kecil namun keuntunganya bisa sangat besar. Inilah Chandra Ekajaya, pria kelahiran Malang jawa Timur yang menjalankan bisnis gantungan kunci dengan omset puluhat juta rupiah setiap bulanya.

Gantungan kunci, produk yang bisa dikatakan jika di pikir oleh orang awam benda murah dan pastinya jika berbisnis dengan produk tersebut kuntunganya pun kecil. Namun ternyata tidak bagi Chandra Ekajaya, oleh dirnya gantungan kunci disulap menjadi salah satu bisnis menjanjikan dan mengasilkan keuntungan yang bisa dibilang mengejutkan.

Gantungan Kunci Pembawa Berkah

Awal memulai bisnis, Chandra Ekajaya memang sedikit ragu-ragu karena produk gantungan kunci miliknya kurang mendaat respon yang baik oleh masyarakat. Tetapi dirinya tetap optimis dan kemudian mengembangkan bisnis gantungan kunci dengan menghadirkan pro duk unik seperti gantungan kunci model mobil dan hewan lucu seperti kupu-kupu, serangga dan masih banyak lagi lainya. Berkat ketekunan dan kreatifitas tanpa batas untuk menghadirkan produk berkualitas, akhirnya bisnis yang dbuat pada tahun 2013 ini sudah berjalan 4 tahun mendapat respon  yang positif oleh konsumen.

Tidak disangka-sangka produk kunci miliknya berbentuk jenis-jenis hewan mendapat pelanggan tetap dari daerah China dan Jepang. Setiap pesanan dari kedua negara tersebut saja setiap pesanan bisa memesan hampir 10 ribu pcs gantungan kunci fiberglass setiap bulanya. Dari sinilah omzet yang bisa di dapat oleh dirinya berkisar antara 40 hingga 50 juta rupiah setiap pemesanan.

Gantungan Kunci Pembawa Berkah

Pemasaran melalui media online bagi Chandra Ekajaya sangat membantu, selain ditipkan kepada toko souvenir dirinya menjual lewat media online seperti media sosial instagram, facebook dan twitter. Dari sinilah dirinya mendapatkan berbagai konsumen mulai dari dalam negeri sampai mancanegara.

Sampai saat ini kendala terbesar bagi dirinya adalah tenaga kerja, walaupun kebanyakan tenaga kerja berasal dari sekitar rumah terkadang masih belum konsisten. Namun bagi Chandra Ekajaya, dirinya ingin selalu bermanfaat bagi orang untuk menyediakan lapangan pekerjaan. Hal yang terus diupayakan adalah inovasi produk yang lebih kreatif agar konsumen tidak bosan dengan produk yang itu-itu saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s