BISNIS TAS BELANJA UNIK RAUP UNTUNG BERLIPAT

Dari berbagai ide bisnis yang sudah ada mungkin ada beberapa ide bisnis yang bisa dibilang unik dan tidak terpikirkan banyak oleh orang lain. Namun sebenarnya ide-ide bisnis seperti inilah yang mampu membuat pelaku bisnis tersebut mampu menghadirkan produk unik dan laris dipasaran. Pemikiran tersbeut sejalan dengan yang dilakukan oleh Chandra Ekajaya, dengan memanfaatkan ide bisnis tas belanja unik.

BISNIS TAS BELANJA UNIK RAUP UNTUNG BERLIPAT

Tas belanja memang menjadi salah satu bawaan wajib untuk orang yang akan berbelanja, kebanyakan orang masih menggunakan tas kresek untuk membawa belanjaan. Namun pola ini sudah mulai berubah, mengusung tema go green penggunaan tas kresek saat ini mulai dikurangi dan kebanyakan orang sudah mulai berubah dengan menggunakan tas belanja untuk membawa belanjaan.

Chandra Ekajaya memanfaatkan peluang ini dengan menghadirkan inovasi tas belanja unik dan kekinian sebagai pilihan tas untuk membawa belanja. Mentargetkan segmen pasar ibu-ibu dan remaja putri, dirinya menghadirkan tas belanjaa dengan dikombinasikan dengan aksen dan motif modern dan unik. Pemilihan ini ternyata di respon baik oleh para konsumen, dan kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan tas belanja buatan dari Chandra Ekajaya daripada menggunakan tas kresek sebagai bawaan belanja.

BISNIS TAS BELANJA UNIK RAUP UNTUNG BERLIPAT

Bermodal uang Rp 10 juta rupiah, awal memulai bisnis ini Chandra Ekajaya dalam kurun waktu satu bulan saja sudah bisa mengantongi keuntungan hingga mencapai Rp 1 – Rp 2 juta perbulan. Namun setelah berjalan beberapa bulan kemudian dengan mengandalkan pemasaran menggunakan media online baik facebook, instagram dan beberapa markter place terjadi peningkatakan penjualan secara drastis. Mungkin salah satu hal yang membuat tas belanja unik miliknya diburu oleh para konsumen selain karena motif nya yang unik, juga penggunaan media online sebagai sarana pemasaran.

Penggunaan tas belanja untuk berbelanja menurut Chandra Ekajaya saat ini harus digalakan, selain melihat dari aspek keuntungan bagi dirnya sendiri, namun dirinya khawatir sampah yang dihasilkan oleh tas kresek berbelanja dapat mencemari lingkungan. Terlebih sampah plastic sangat sulit diurai dan hancur, butuh waktu hingga berpuluh-puluh tahun agar menjadikan sampah tersebut hancur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s