Sayur Lodeh Enak Masakan Sederhana Bumbu Spesial Chandra Ekajaya

Salah satu resep masakan sayur tradisional yang tidak lekang oleh jaman adalah sayur lodeh. Ya, sayur ini memang kelihatannya sederhana, tetapi keunikan citarasanya memang membuat resep masakan berkuah kental ini begitu banyak disukai oleh masyarakat kita, terutama buat teman teman yang tinggal di pulau Jawa, seperti sayur lodeh sunda, lodeh betawi dan lodeh jawa. Seperti juga dengan masakan tradisional yang lain, kita bisa dengan mudah mengkreasikan resep sayur lodeh ini menggunakan bahan bahan yang lain. Untuk menambah citarasanya, kita juga bisa memasukkan potongan daging tetelan, tempe atau menambah kacang panjang, nangka muda dan lainnya. Selain enak dan lezat rasanya, cara membuat sayur lodeh Chandra Ekajaya sangat sederhana kok. Bumbu resep sayur ini juga mudah kita dapatkan di penjual sayuran keliling sekitar rumah. Yang paling penting adalah kandungan vitamin, mineral dan gizi di sayurannya, seperti vitamin A, vitamin C, kalsium dan yang lainnya juga bermanfaat buat kesehatan tubuh kita.

Tidak hanya nikmat untuk disantap bersama sepiring nasi putih saja, resep sayur lodeh dengan bumbu spesial yang akan kita buat nanti juga cocok sekali untuk disandingkan bersama lontong atau ketupat. Buat yang kebetulan lagi mau ada acara kumpul bersama keluarga, teman atau tetangga, resep sayur Chandra Ekajaya diatas bisa dijadikan salah satu menu untuk disajikan bersama lontong dan krupuk udang. Untuk menambah citarasanya, teman teman bisa memberikan irisan tempe dan potongan daging tetelan supaya lebih gurih dan berkelas.

Yohanes Chandra Ekajaya
Yohanes Chandra Ekajaya

Resep sayur lodeh ini merupakan salah satu resep sayur Chandra Ekajaya tradisional yang mudah untuk dimodifikasi sesuai selera. Bahan bahan sayuran yang digunakan bisa dengan mudah atau ditambah untuk memperkuat aroma dan citarasanya. Tentu saja, seperti masakan lainnya yang menggunakan santan sebagai bahan utamanya, resep lodeh kali ini juga sebaiknya menggunakan santan cair asli yang diambil dari perasan parutan kelapa segar. Sebenarnya bisa saja menggunakan santan instan yang banyak dijual di pasaran, tetapi menurut saya rasanya nanti tidak seenak dan selezat kalau menggunakan santan asli.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s