Yohanes Chandra Ekajaya Sajikan Olahan Cireng Rasa Internasional

usaha cireng pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

usaha cireng yohanes chandra ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya pengusaha dan pebisnis sukses muda Indonesia, generasi muda adalah generasi aktif yang memiliki banyak ide-ide kreatif yang sangat menarik. Salah satu potensi yang harus mampu digali dan diasah oleh generasi muda. Tak terkcuali bisnis kuliner. Yohanes Chandra Ekajaya yang suka akan kuliner mengembangkan ide kreatif nya dengan membuka bisnis kuliner olahan cireng yang diberi nama Cha Cireng.

Ide kreatif ini nampaknya menjadi cirri khas anak muda jaman sekarang untuk mengambangkan bisnis kulinernya. Dengan kerja keras mengolah dan meracik olahan kuliner asli Indonesia berupa cireng. Akhrinya Chandra mampu menciptakan olahan cemilan khas jawa barat ini yang sangat inovatif dan memiliki daya saing yang tinggi.

Awal mula mengembangkan bisnis ini adalah diawal tahun 2012, titik awal inimenjadi perintis membuka bisnis Cha Cireng. Dengan pemikiran ingin mengembangkan makanan khas tradisional Indonesia dan juga bisa mengangkat nilai makanan khas Indonesia.

usaha cireng pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa ia telah memiliki pengalaman mencicipi beragam kuliner daerah di beberapa wilayah di Indonesia. Ia sangat meyakini bahwa kuliner asli Indonesia sebenarnya mempunyai kekuatan dan nilai jual yang tidak kalah dengan kuliner asing. Permasalahannya adalah saat ini masih banyak pandangan sebelah mata yang menganggap kuliner lokal tidaklah menarik dan terkesan ketinggalan jaman.

Dari hal itulah mereka mulai menyusun berbagai resep dan olahan cireng. Olahan khas pasundan jawa barat ini diolah dan menambahkan beberapa unsur modernisasi. DIolah dengan bahan-bahan pilihan dna mengutamakan kenikmatan produk olahanya itu.

Setelah memantapkan konsep dan strategi bisnis, pengembang Cha Cireng mulai melakukan pemasaran produknya. Di tahun 2014, salah satu strategi yang sukses mendompleng nama besar Cha Cireng adalah keputusan untuk membuka jaringan pemasaran lewat kerjasama distributor dan reseller yang ada di seluruh Indonesia.

Strategi inilah yang diusung oleh Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya dan kemudian perlahan mampu memperkenalkan Cha Cireng sebagai produk kuliner lokal namun mempunyai kualitas international. Dari awalnya puluhan, kini sampai awal tahun 2016 jumlah reseller aktif Cha Cireng sudah mencapai ribuan mitra. Bahkan beberapa distributor Cha Cireng sudah ada yang mampu menaikkan omset usaha hingga 100 juta rupiah dalam satu bulan.

Dari situ pemasaran produk Cha Cireng kian berkembang hingga merambah ke pasar luar negeri. Beberapa negara yang saat ini telah disambangi oleh produk Cha Cireng antara lain Malaysia, Thailand, Belanda, Mesir, Qatar, Australia, Jepang serta beberapa negara lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s