Yohanes Chandra Ekajaya Sukseskan Kopi Gayo di Pasar Dunia

pengusaha kopi gayo yohanes chandra ekajaya

 

pengusaha kopi gayo J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya seorang pengusaha muda sukses yang dikenal lewat berbagai bisnisnya di bidang kuliner. Nah, baru-baru ini Yohanes Chandra Ekajaya tengah merintis sebuah usaha warung kopi yang fokus untuk mengeksplor rasa dan cita rasa kopi Aceh dan kini tengah moncer di pasar mancanegara.

Ya, Kopi Gayo merupakan salah satu komoditi yang dikembangkan oleh pria kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut. Kopi yang menjadi salah satu ikon kota Aceh ini memang digemari oleh banyak orang, khsusunya para pecinta kopi. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya kopi Gayo merupakan sebuah komoditi yang mendatangkan peluang bisnis, dimana kopi tersebut mulai merambah ke berbagai daerah seperti Medan, Padang, dan Makassar.

Selain dikarenakan kopi merupakan sebuah kebudayaan yang identik dengan masyarakat Indonesia, Yohanes Chandra Ekajaya memang pandai dalam memasarkan produk tersebut hingga ke belahan dunia. Kini bisnis kopi miliknya yang bernama Kopi Gaung ini memang telah menjadi primadona.

pengusaha kopi gayo yohanes chandra ekajaya

Pelaku bisnis Kopi Gayo saja bangun coffeeshop meniru konsep kebanyakan mini market yang sudah dipadukan seperti warung kopi. Yohanes Chandra Ekajaya pun telah melakukannya demikian, dimana warung Kopi Gaung memang dikonsep seperti minimarket dengan penataan tradisional dan dipadukan dengan konsep warung kopi.

Uniknya, minimarket yang disediakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya pun tak hanya sekadar menjajakan makanan dan minuman ringan. Namun, Yohanes Chandra Ekajaya mencoba menawarkan kepada para konsumen untuk mengkonsumsi produk-produk organik yang ia dapatkan dari para petani organik di berbagai desa.

Kampanye hidup sehat memang menjadi hal yang digembor-gemborkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya lewat warung tersebut. Hal tersebut dibuktikan olehnya melalui berbagai macam produk yang ditawarkan kepada para konsumen seperti burger dari bahan-bahan organic, mie ayam yang terbuat dari sawi, kerupuk ikan, dan sebagainya. Setiap bulannya Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan penghasilan hingga ratusan jutapiah. Meski sukses dalam bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajayaterus mengembangkan produk-produk andalannya agar mampu menjaring dan dipercaya oleh konsumen baik lokal maupun global.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s