Yohanes Chandra Ekajaya Sang Raja Hotel

Satu dekade terakhir, persaingan di bisnis perhotelan semakin ketat. Hal ini terjadi karena kunjungan turis atau wisatawan, baik domestik maupun mancanegara semakin meningkat. Salah satu hotel yang tidak mengenal takut dan gentar akan persaingan itu adalah YCE Hotel. Memasuki usia ke-40 tahun ini, hotel yang merupakan milik sang raja hotel Chandra Ekajaya ini semakin menancapkan cakarnya di dunia perhotelan.

yohanes-chandra-ekajaya-sukses-hotel

Saat ini YCE Hotel merupakan satu-satunya hotel yang mempunyai konsep resort di kabupaten Wonosobo. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, YCE Hotel telah banyak ikut dan turut serta memberikan sumbangsihnya untuk pengembangan kawasan pariwisata dan ekonomi di kabupaten tersebut.

yohanes-chandra-ekajaya-eks

Chandra Ekajaya sebagai pendiri sekaligus pemilik YCE Hotel mengungkapkan bahwa ia terus melakukan berbagai perbaikan dan inovasi untuk terus melakukan tekanan dan penetrasi di pasar perhotelan. Saat penawaran dan permintaan tidak seimbang, maka dilakukanlah penetrasi pasar tersebut. Nyatanya indeks penetrasi pasar yang ia hasilkan di atas satu persen, sehingga jaringan YCE Hotel tetap mendapatkan keuntungan yang besar.

Bagi masyarakat sekitar, YCE Hotel sangat berperan besar bagi keberlangsungan hidup mereka. Sebab hotel yang didirikan Chandra Ekajaya tersebut sangat menunjang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Hal itu dilakukan melalui penyerapan tenaga kerja dan pengembangan sektor di usaha-usaha yang lain, diantaranya pariwisata. Karena pariwisata sangat mempunyai efek yang banyak dan beragam.

yohanes-chandra-ekajaya-sang-raja-hotel

Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa prestasi yang dicapainya selama ini dalam bisnis perhotelan tidak bisa lepas dari loyalitas dan kerja keras para karyawan. Bagi pemilik YCE Hotel ini para karyawan tersebut sangat berjasa besar. Oleh sebab itu merekalah yang lebih pantas disebut sebagai penggerak bisnis perhotelan di Indonesia, khususnya di Wonosobo.

chandra-ekajaya-beralih-mebel-sintetis

Sebagai seorang pengusaha yang sangat mengapresiasi karyawan, maka Chandra Ekajaya selalu memberikan pembinaan dan pelatihan yang berguna untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan, dan keahlian mereka dalam bekerja. Budaya gotong royong dan kerja sama sangat ditanamkan oleh sang raja hotel, karena kedua hal itu merupakan kunci utama yang membedakan hotel luar negeri dengan hotel di Indonesia.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s