Bisnis Handicraft Chandra Ekajaya

Salah satu pelakon bisnis kerajinan tangan atau handicraft akan turut serta meramaikan penyelenggaraan pameran Handicraft Show at Night, yaitu Chandra Ekajaya. Acara ini diselenggarakan oleh para asosiasi pengusaha yang bergerak di bisnis kerajinan tangan. Event ini akan diselenggarakan selama dua bulan, yaitu dari bulan Januari hingga Februari 2017.

Handicraft Show at Night merupakan sebuah ajang pameran yang sangat bagus serta mendukung perkembangan dan pertumbuhan usaha kerajinan tangan. Selain itu kerajinan tangan atau handicraft yang dipamerkan pun mewakili tiap-tiap kebudayaan yang ada di Indonesia. Misalnya Chandra Ekajaya dengan kerajinan tangannya yang membawa karakteristik Jawa kontemporer. Sehingga asimilasi dan akulturasi budaya sangat mungkin terjadi dalam pengerjaan kerajinan tangan.

Selain itu para pelaku usaha handicraft juga sangat yakin bahwa ajang Handicraft Show at Night akan berlangsung dengan sangat meriah, dan tentu saja akan menghadirkan masyarakat luas. Tujuan utama dari penyelenggaraan pameran ini menurut Chandra Ekajaya adalah untuk meningkatkan daya jual serta nilai jual barang-barang kerajinan tangan.

chandra-ekajaya-handy-craft

Chandra Ekajaya pun mengungkapkan bahwa ia akan memamerkan produk-produk unggulannya yang telah diekspor ke 20 negara. Meskipun itu bukan prestasi puncaknya, tetapi prestasi tersebut patut dan layak untuk dibanggakan. Oleh sebab itu sebagai pengusaha handicraft ia pun bisa berdiri tegak dan membusungkan dada.

chandra-ekajaya-kalung

Banyak juga kerajinan aksesoris yang diproduksi oleh Chandra Ekajaya. Diantaranya gelang, kalung, cincin, anting-anting, tasbih, dan sebagainya. Selain itu pengusaha asal Wonosobo ini juga menggandeng para seniman untuk membuat desain dan mengerjakan beberapa kerajinan tangan yang sangat spesial. Tujuan utama adalah keuntungan, tetapi baginya keuntungan yang sangat membuatnya puas adalah ia bisa berperan dan ikut serta dalam pelestarian budaya.

bisnis-handicraft-chandra-ekajaya

Untuk pelaksanaannya, Chandra Ekajaya mengatakan bahwa acara Handicraft Show at Night akan diselenggarakan setiap hari selama dua bulan. Untuk dekorasi dan konsep acara pun sudah disusun dan dirancang sedemikian rupa, semuanya untuk menarik minat masyarakat dan membuat puas para konsumen dan pelanggan. Dalam pameran tersebut juga disediakan stan-stan kuliner untuk mengganjal perut yang lapar ketika melihat koleksi dan pameran handicraft.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s