Chandra Ekajaya Beralih Mebel Sintetis

Seorang pengusaha yang bergerak di bidang mebel kayu kini mulai beralih ke bisnis mebel sintetis. Pengusaha yang memilih untuk beralih itu adalah Chandra Ekajaya. Ia mengatakan bahwa saat ini, terutama untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan sangat membutuhkan jenis-jenis mebel dan furnitur yang sifatnya praktis dan ringan.

Kebutuhan akan mebel dan furnitur yang mempunyai sifat praktis dan ringan adalah karena masyarakat perkotaan saat ini sedang menghadapi wacana tentang rumah susun. Sehingga bila membawa barang-barang berat maka akan sangat tidak efektif dan efisien. Chandra Ekajaya sebagai seorang pengusaha mebel senior dan profesional mengatakan bahwa bisnis mebel dan furnitur di Indonesia harus mulai berbenah dan berinovasi.

chandra-ekajaya-beralih-mebel-sintetis

Menurut Chandra Ekajaya, pada zaman dahulu mebel dan furnitur itu selalu diasosiasikan atau selalu identik dengan segala macam jenis kayu. Saat itu yang menjadi primadona adalah kayu yang berjenis padat, misalnya kayu jati. Tetapi bila melihat kebutuhan masyarakat urban sekarang, mebel dan furnitur dari bahan sistetis mulai menarik perhatian.

chandra-ekajaya

Kelebihan dari mebel dan furnitur sintetis adalah harganya yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan mebel dan furnitur plastik. Selain itu, menurut Chandra Ekajaya, warna dan bentuk yang bisa dipesan merupakan tawaran yang sangat menarik bagi masyarakat yang ingin membeli. Model juga sangat mempengaruhi harga dan tingkat penjualan.

Saat ini masyarakat sedang mengalami kebosanan dan kejenuhan dengan mebel dan furnitur berbahan dasar kayu. Chandra Ekajaya memanfaatkan peluang ini dengan berinovasi membuat bermacam-macam bentuk furnitur sintetis, seperti kursi, meja, lemari, wadah tisu, dan tempat air mineral. Menurut keterangannya, konsumen sangat menyukai wadah tisu dan tempat air mineral. Kedua produk itu sangat laris.

Bila dikategorikan, kebanyakan konsumen yang mengunjungi toko mebel dan furniter milik Chandra Ekajaya adalah para penghuni perumahan. Menurutnya hal itu sangat wajar, sebab rumah-rumah di perumahan biasanya didesain dengan sangat minimalis, sehingga akan sangat cocok bila dipadukan dengan furnitur dan mebel yang berwarna-warni. Selain itu sifatnya yang ringan sangat memungkinkan perabotan sintetis tersebut dipindah-pindah secara cepat dan sesuai selera.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s