Pengusaha Chandra Ekajaya Bidik Pasar Halal

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko halal

pasar halal chandra ekajaya

Sebagai seorang pengusaha yang menyasar pasar bisnis insternasional, Chandra Ekajaya sedang mempersiapkan standar halal untuk segala macam produknya. Bisnis-bisnis yang ia kelola, seperti bank, produsen makanan, dan perhotelan, akan mengadopsi sistem standar halal internasional. Hal ini dilakukan sebagai upaya dan cara untuk menaikkan grade dan status dari bisnis YCE Inc.

Pasar halal global saat ini sedang berkembang sangat pesat. Bahkan di Indonesia gaungnya pun sudah sangat terasa. Di bidang perbankan, banyak sekali bank yang sudah mengadopsi konsep syariah dan halal. Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, di bidang makanan Indonesia sudah lebih dulu mengadopsi tentang sistem standar halal. Kemudian di bidang perhotelan dan tempat penginapan, Indonesia sedang menggodok pematangannya.

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, sistem standar halal menjadi primadona baru bagi dunia usaha Indonesia karena saat ini banyak wisatawan dari Timur Tengah atau kawasan teluk yang berkunjung ke Indonesia. Seiring dengan tumbuh dan berkembangnya perdagangan di dunia Arab, maka Indonesia sebagai negara yang mempunyai populasi dan penduduk muslim terbesar di dunia merasa perlu mengadopsi sistem standal halal internasional.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko halal

Indonesia bagi pengusaha Chandra Ekajaya adalah salah satu percontohan yang sangat bagus untuk pengadopsian sistem standar internasional. Sebab negara ini telah menjadi pusat regional untuk sertifikasi produk halal di Asia Tenggara. Pemerintahan Indonesia telah menyertifikasi jutaan produk dari Asia Tenggara, Eropa, Amerika, dan Timur Tengah yang masuk ke Indonesia.

Secara potensi pasar, bisnis halal sangat besar potensinya. Sebab ada kesenjangan yang sangat siginifikan antara permintaan dan penawaran. Pengusaha Chandra Ekajaya mengatakan bahwa bisnis pasar halal telah tumbuh sebesar 20 persen setiap tahunnya selama sembilan tahun terakhir.

Indonesia sebagai negara muslim tentu saja sangat mengapresiasi potensi tersebut. Terlebih pengusaha Chandra Ekajaya akan sangat mendukung segala macam inovasi yang mendorong roda perekonomian Indonesia untuk selalu terus bergerak dan berkembang lebih baik. Harapannya dengan mengadopsi sistem standar halal internasional ini, secara ekonomi Indonesia akan menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan kondisi saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s