Pengusaha Chandra Ekajaya Buka Barbershop

Menurut kebudayaan Jawa rikma atau rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Baik laki-laki maupun perempuan mempunyai mahkota yang harus dirawat dan dijaga karena itu merupakan simbol dari harkat dan martabatnya sebagai manusia. Berangkat dari kebijaksanaan kuno ini pengusaha Chandra Ekajaya memantapkan diri untuk membuka tempat potong dan perawatan rambut atau barbershop YCE.

Bisnis barbershop memang mengandalkan kemampuan dan keahlian para kapster (istilah untuk para pemotong dan perawat rambut). Oleh sebab itu pengusaha Chandra Ekajaya merekrut banyak kapster profesional untuk menjadi pegawai di barbershop miliknya. Pelayanan dan kualitas bagi konsumen, terutama pelanggan sangat diutamakan. Makanya ia berani untuk mempekerjakan para kapster yang sudah mempunyai nama dan fans.

Saat para kapster tersebut diwawancara, mereka mengatakan bahwa penghasilan yang diberikan oleh pengusaha Chandra Ekajaya sangat menjanjikan. Karya kedua tangan mereka yang diimplementasikan ke rambut para pelanggan sangat diapresiasi oleh pengusaha kelahiran Wonosobo tersebut. Setiap harinya rata-rata mereka melayani 10 hingga 15 pengunjung.

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya dan para kapster tersebut, barbershop YCE selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, terutama anak muda karena mereka memberika penawaran yang terbaik dan bahkan tidak bisa ditolak. Penawaran itu adalah selalu mengedepankan tren-tren anak muda. Tren yang sedang booming menjadi tawaran yang diberikan kepada pelanggan.

Shaving equipment at a retro barbershop
Shaving equipment at a retro barbershop

Banyak anak muda yang sering datang ke barbershop YCE. Mereka sudah tidak meragukan lagi mengenai mode dan tren yang sedang dan akan digandrungi oleh masyarakat. Sehingga kualitas cukuran dan perawatan menjadi hal yang tidak perlu dipertanyakan dan diragukan. Pengusaha Chandra Ekajaya bahkan bisa menyebutkan beberapa model rambut yang sedang nge-tren, yaitu low skin, high skin fade, high fade loose pompadour, longer natural hair slick pomp, high bald fade, medium lenght pomp, cool faded mowhawk, tight skin fade, dan sebagainya.

Barbershop YCE milik pengusaha Chandra Ekajaya ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00. Para pelanggan yang sering mempercayakan pemotongan dan perawatan rambut mereka di barbershop ini mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan sangat baik dan nyaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s