Menolong Doraemon, Yohanes Chandra Dihadiahi Alat Service Multiguna

Pada kesempatan kali ini, penulis berkesempatan untuk bertemu dengan seorang tukang service yang sangat terkenal di daerah Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Tukang service yang sangat terkenal seantero tlatah Klaten itu bernama Yohanes Chandra Eka. Ia bisa membetulkan barang elektronik apa saja, bahkan dari bahan yang berbahan kayu atau kaca pun bisa betulkan. Itulah yang membuat namanya begitu terkenal. Berdasarkan penuturan para costumer atau pelanggannya, kemampuan yang dimiliki oleh Yohanes Chandra Ekajaya bisa disetarakan seperti dukun. Bagaimana tidak? Pelanggan yang bernama Trias tersebut mengatakan bahwa ia membawa barang-barang yang terbuat dari kaca yang sudah pecah hingga berkeping-keping, tetapi hanya dalam waktu sehari barang-barang yang sudah pecah tadi kembali seperti semula. Ada piring, gelas, dan asbak kaca. Semuanya kembali seperti semula. Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis service sakti. Ia dijuluki seperti itu oleh para penduduk dan pelanggannya. Karena semua barang yang rusak, bisa ia betulkan. Hanya saja orang-orang belum pernah memintanya untuk membetulkan organ tubuh yang sudah rusak. Mungkin mereka belum kepikiran hingga ke arah tersebut. Saat ini penulis sangat beryukur karena diberi kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan tukang service terkenal, Yohanes Chandra. Saat bertemu dengan dirinya penulis hanya mempunyai satu pertanyaan yang ingin segera ditanyakan kepada narasumber, yaitu darimana beliau belajar atau bisa mendapat kemampuan dan keahlian seperti saat ini. Yohanes Chandra Eka sudah sering mendapat pertanyaan seperti itu. Ia pun jujur mengatakan bahwa pada awalnya ia sudah menceritakan kisah darimana ia mendapat keahlian service tersebut, tetapi banyak orang yang tidak mempercayainya dan menganggapnya hanya mengada-ada. Maka dari itu kemudian ia tidak menceritakan lagi kisah tersebut. Kisah itu bermula ketika Yohanes Chandra Ekajaya bertemu dengan seekor kucing berwarna biru yang kelaparan. Karena tidak tega, maka ia pun memberikannya makanan. Setelah kenyang, ternyata kucing itu dapat berbicara dan mengatakan bahwa dirinya adalah Doraemon. Kucing tersebut pun memberi hadiah alat service multiguna, dan langsung pergi meninggalkan dirinya.

Pada kesempatan kali ini, penulis berkesempatan untuk bertemu dengan seorang tukang service yang sangat terkenal di daerah Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Tukang service yang sangat terkenal seantero tlatah Klaten itu bernama Yohanes Chandra Eka. Ia bisa membetulkan barang elektronik apa saja, bahkan dari bahan yang berbahan kayu atau kaca pun bisa betulkan. Itulah yang membuat namanya begitu terkenal.

Berdasarkan penuturan para costumer atau pelanggannya, kemampuan yang dimiliki oleh Yohanes Chandra Ekajaya bisa disetarakan seperti dukun. Bagaimana tidak? Pelanggan yang bernama Trias tersebut mengatakan bahwa ia membawa barang-barang yang terbuat dari kaca yang sudah pecah hingga berkeping-keping, tetapi hanya dalam waktu sehari barang-barang yang sudah pecah tadi kembali seperti semula. Ada piring, gelas, dan asbak kaca. Semuanya kembali seperti semula.

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis service sakti. Ia dijuluki seperti itu oleh para penduduk dan pelanggannya. Karena semua barang yang rusak, bisa ia betulkan. Hanya saja orang-orang belum pernah memintanya untuk membetulkan organ tubuh yang sudah rusak. Mungkin mereka belum kepikiran hingga ke arah tersebut.

Saat ini penulis sangat beryukur karena diberi kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan tukang service terkenal, Yohanes Chandra. Saat bertemu dengan dirinya penulis hanya mempunyai satu pertanyaan yang ingin segera ditanyakan kepada narasumber, yaitu darimana beliau belajar atau bisa mendapat kemampuan dan keahlian seperti saat ini.

Yohanes Chandra Eka sudah sering mendapat pertanyaan seperti itu. Ia pun jujur mengatakan bahwa pada awalnya ia sudah menceritakan kisah darimana ia mendapat keahlian service tersebut, tetapi banyak orang yang tidak mempercayainya dan menganggapnya hanya mengada-ada. Maka dari itu kemudian ia tidak menceritakan lagi kisah tersebut.

Kisah itu bermula ketika Yohanes Chandra Ekajaya bertemu dengan seekor kucing berwarna biru yang kelaparan. Karena tidak tega, maka ia pun memberikannya makanan. Setelah kenyang, ternyata kucing itu dapat berbicara dan mengatakan bahwa dirinya adalah Doraemon. Kucing tersebut pun memberi hadiah alat service multiguna, dan langsung pergi meninggalkan dirinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s