Pijat Refleksi “Ayo Sehat”, Yohanes Chandra Angkat Derajat Para Tuna Netra  

Dunia pijat atau pemijatan adalah salah satu metode yang telah lama digunakan oleh orang Indonesia untuk mengobati penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh para dokter. Misalnya saja keseleo, terkilir, atau pun syaraf terjepit. Yohanes Chandra Eka sebagai seorang pebisnis di dunia pijat pun pernah merasakan bagaimana peran, fungsi, dan jasa besar tukang pijat bagi dirinya.

Selain mengobati berbagai masalah otot, sendi, tulang, dan syaraf, pijat juga dapat membuat badan menjadi segar dan bugar. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa usaha atau bisnis pijat bukanlah sebuah bisnis yang biasa, sebab bisnis pijat itu ibarat rumah sakit, sangat terkait dengan kesehatan, masa depan, dan nyawa seseorang.

pijat-yohanes-chandra-eka

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis pijat refleksi “Ayo Sehat” mengatakan bahwa alasan dirinya merekrut para tuna netra menjadi pegawainya adalah karena ingin mengangkat harkat, derajat, dan martabat para tuna netra. Menurut keterangannya disebutkan bahwa jika ada pegawai yang membawa teman atau saudara untuk bekerja di tempatnya, maka sebelumnya ia akan dites terlebih dahulu. Jika kemampuannya masih di bawah standar, maka akan diberikan pelatihan selama tiga bulan. Jika kemampuannya sudah bagus, maka hanya akan diberikan arahan dan pengenalan prosedur selama satu minggu.

yohanes-chandra-angkat-derajat-para-tuna-netra

Ide dan keinginan Yohanes Chandra membuat panti pijat “Ayo Sehat” dikarenakan dirinya pernah mengalami cedera otot dan syaraf yang serius. Otot-otot di pergelangan engkel kaki kanannya bergerumul sehingga menyebabkan beberapa syaraf di kakinya ikut terjepit. Dokter saat itu menyarankan untuk operasi. Tetapi, karena saat itu ia masih kecil, ia sangat takut dioperasi. Maka pilihan pengobatan jatuh ke tukang pijat.

Di tempat tukang pijat itu Yohanes Chandra Eka dipijat oleh seorang tuna netra yang sangat baik hati. Tukang pijat itu sangat perhatian, peduli, dan responsif dengan segala keluhan dirinya. Tukang pijat itu menggunakan ramuan-ramuan yang berasal dari rempah-rempah. Dengan terapi rutin, maka kaki kanan Chandra Ekajaya bisa sembuh. Oleh sebab itu dikemudian hari ia membuat sebuah usaha pijat dengan nama “Ayo Sehat”.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s