Kiat Sukses Bisnis Pemancingan Ala Yohanes Chandra Eka Jaya

Nama pemancingan “Bawah Pohon” adalah salah satu tempat pemancingan yang sangat populer di wilayah Jawa Tengah. Pemancingan Bawah Pohon tidak serta berdiri begitu saja, tetapi berkat tangan dingin dari seseorang yang mempunyai hobi memancing, yaitu Yohanes Chandra Eka Jaya.

keren-yohanes-ekajaya-candra-pancingan

Yohanes Chandra Eka Jaya mendirikan usaha pemancingan karena dirinya adalah seseorang yang sangat mencintai dunia pemancingan. Semasa mahasiswa dulu, hampir di setiap akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, Yohanes Chandra Eka Jaya pasti selalu menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya tersebut.

kiat-sukses-bisnis-pemancingan-ala-yohanes-chandra-eka-jaya

Pemancing adalah orang yang setia dan sabar, begitulah kata-kata yang diucapkan oleh Yohanes Chandra Eka Jaya. Maka pemancing pasti memiliki loyalitas yang tinggi. Melihat sifat dan watak dari pemancing, maka Eka Jaya pun tak melewatkan kesempatan tersebut. Ia mulai bermimpi untuk membuat pemancingan sendiri, sehingga orang-orang yang mempunyai hobi memancing bisa difasilitasinya.

lembah-yohanes-chandra-ekajaya-pancingan

Pada awalnya, Yohanes Chandra Eka Jaya hanya memanfaatkan lahan rumahnya yang ada di Jawa Tengah, Kedua orang tua Eka Jaya memberi restu, karena Eka Jaya adalah anak tunggal dari pasangan Tirtaniyaga dan Banyu Urip.

Kolam pertama yang dibuatnya seluas 10 meter x 10 meter. Saluran aliran air dibuat. Posisi rumah Yohanes Chandra Eka Jaya yang berada tak jauh dari sungai pun sangat menguntungkan sistem pengairan. Dari kolam pertama itu pemancing-pemancing mulai berdatangan. Hingga akhirnya satu petak kolam pun tak cukup lagi. Dua, tiga, dan empat petak kolam yang sudah Eka Jaya miliki.

yohanes-chandra-ekajaya-bisnis-pancingan

Setiap kolam berisi jenis ikan yang berbeda-beda. Ada yang berjenis ikan patin, nila, bawal, lele, dan sebagainya. Selain menyediakan kolam beserta ikan-ikannnya, Yohanes Chandra Eka Jaya juga menyewakan peralatan memancing, seperti joran atau walesan, kail, kambangan atau pelampung, timbal, umpan seperti cacing atau pelet, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Eka Jaya pun juga menyediakan tempat makan atau mini restoran di pemancingan tersebut. Sehingga para pemancing yang sudah mendapatkan ikan bisa memasak ikan-ikan hasil pancingannya dan dapat langsung melahapnya di restoran tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s