Empat Tips Menghilangkan Sakit Kepala ala Yohanes Chandra Ekajati

Setiap orang tentu pernah merasakan sakit kepala (pusing). Barangkali ketika kita tengah kedinginan, stress, dan sebagainya, rasa pusing kerap menghampiri kita. Pusing dapat disebabkan oleh beberapa hal , namun kita terkadang kebingungan untuk sekadar mencari obat yang cocok bisa meredakan nyeri kepala. Nah, kali ini seorang akademisi terkenal Yohanes Chandra Ekajati akan memberikan tips menghilangkan rasa sakit kepala kepada Anda. Berikut tips-tipsnya:

Minum Air Putih

Dengan minum air putih yang banyak, dijamin pusing Anda akan hilang. Secara ilmiah Yohanes Chandra Ekajati menjelaskan bahwa pusing disebabkan oleh dehidrasi, sehingga kurangnya cairan di dalam tubuh dapat menciptakan rasa pusing, tidak fokus, dan mengakibatkan tekanan pada sistem syaraf otak.

Mengompres dengan Air Dingin atau Hangat

Langkah berikutnya adalah dengan es batu yang dihancurkan dan serpihanna dimasukkan dalam kain kompresatau handuk kecil.Selain itu, Anda juga dapat mengompres dengan air hangat karena menurut Yohanes Chandra Ekajati, mengompres dengan air hangat dapat merilekskan syaraf-syaraf yang tegang.

Almond

Nah, ini tips yang cukup menarik yaitu dengan makan almond. Salah satu jenis kacang ini dinilai dapat meredakan sakit pusing karena mengandung salicin. Hal tersebut diperkuat dengan senyawa yang berada di dalam kacang almond yang menurut para pakar dapat meredakan nyeri.

Jahe

Tips terakhir meredakan nyeri kepala menurut Yohanes Chandra Ekajati adalah dengan meminum atau mengunyah akar jahe. Akar jahe dapat dikatakan sebagai salah satu obat yang unik, karena dengan mengkonsumsinya, pusing yang Anda alami akan hilang. Menurut Yohanes Chandra Ekajati, jahe juga dapat memenuhi lipit atau lemak yang memiliki fungsi untuk meredakan bengkak dan nyeri kepala.

Itulah, empat tips menghilangkan pusing kepala menurut Yohanes Chandra Ekajati. Jika cara tersebut tidak mempan menghilangkan rasa sakit, maka segeralah berobat ke dokter dan sisakan waktu luang Anda untuk beristirahat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s